EmitenNews.com -PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) memperpanjang masa pembelian kembali atau buy back saham perseroan mulai 4 Agustus hingga 3 November 2023.

 

Aksi korporasi itu merupakan bagian dari rencana pembelian sebanyak 1.131.849.900 lembar saham beredar di publik yang telah diumumkan kan pada tanggal 3 Mei 2023 dengan menyiapkan dana sebesar Rp2,5 triliun.

 

Namun dalam keterangan resmi emiten menara telekomunikasi itu pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (3/8/2023) bahwa dalam rentang tiga bulan lalu, perseroan baru melakukan buy back sebanyak 102.046.000 lembar atau 9,007 persen dari total target.

 

Ditegaskan, pelaksanaan pembelian kembali saham tidak akan memberikan dampak negatif material terhadap kegiatan usaha dan pertumbuhan, karena arus kas cukup untuk memenuhi aksi tersebut.

 

Untuk itu, perseroan telah menunjuk Ciptadana Sekuritas Asia untuk membeli kembali saham dengan harga yang dianggap baik dan wajar.

 

Rencananya, saham hasil pembelian kembali itu dapat dijual lagi di bursa maupun di luar bursa, ditarik kembali dengan cara pengurangan modal, pelaksanaan program kepemilikan saham oleh karyawan maupun manajemen, konversi utang dan pelaksanaan waran.