EmitenNews.com - PT Phintraco Sekuritas berkolaborasi dengan PT Bank CIMB Niaga (BNGA) meluncurkan sistem pembukaan rekening efek syariah pertama di Indonesia secara online simplifikasi. Dengan begitu, Phintraco, dan Bank CIMB Niaga menjadi sekuritas, dan bank RDN perdana meluncurkan sistem pembukaan rekening efek syariah secara online simplifikasi di Indonesia.


Menyusul aksi tersebut, Phintraco Sekuritas, dan Bank CIMB Niaga dianugerahkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan kategori penghargaan yaitu "Pembukaan Rekening Efek Syariah Pertama secara Online Simplifikasi”.


Penghargaan itu, menjadi Rekor MURI ke-8 disandang Phintraco Sekuritas. Selain itu, Phintraco Sekuritas juga banyak menggondol penghargaan dari IDX Islamic sebagai, perusahaan sekuritas pertama pendiri galeri investasi syariah dalam acara anugerah 1 dekade kebangkitan Pasar Modal Syariah Indonesia, AB SOTS dengan jumlah partisipasi peserta terbanyak dalam IDX Islamic Challenge 2021, AB SOTS dengan peserta aktif terbanyak dalam IDX Islamic Challenge, dan AB SOTS yang bekerjasama dengan galeri investasi syariah Universitas Muhammadiyah Purwokerto sebagai galeri investasi syariah BEI dengan jumlah investor terbanyak dalam rangka tasyakur pencapaian 100.000 investor syariah Indonesia. 


Direktur Utama Phintraco Sekuritas Bapak Jeffrey Hendrik menjelaskan berbagai pencapaian tersebut merupakan bentuk komitmen Phintraco Sekuritas untuk terus mendukung Pasar Modal Syariah Indonesia. 


Sebagai informasi, Pasar Modal Syariah Indonesia merupakan bagian dari industri keuangan syariah yang diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pasar Modal Syariah Indonesia mengalami perkembangan pesat dalam 10 tahun terakhir, dan telah menjadi Pasar Modal Syariah terbaik dunia dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. (*)