EmitenNews.com - PT Citra Palu Minerals (“CPM”), anak usaha  PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS)  telah menemukan tambahan sumberdaya mineral dari proyek Palu dari total sumberdaya mineralnya dari sebelumnya 17,8 juta ton menjadi 21,7 juta ton dengan rata-rata kadar emas 2,4  gram  per ton.(g/t).

 

Direktur Utama BRMS, Agus Projosasmito mengatakan,penambahan jumlah sumberdaya mineral dan cadangan mineral tersebut akan memperpanjang usia produksi dari proyek tambang emas kami di Palu. Hal ini diharapkan dapat menambah nilai bagi para pemegang saham.

 

“Tambahan itu berasal   dari proyek tambang emasnya di Blok Poboya (Blok 1), di Palu, Sulawesi,” jelas Agus dalam keterangan resmi, Senin (29/8/2022).

 

Selanjutnya, sumberdaya mineral yang ada di Blok Poboya (Blok 1) tersebut juga berhasil ditingkatkan menjadi total cadangan mineral sebesar 14,2 juta ton bijih dengan kadar 2,4 g/t Au (sebelumnya CPM memiliki cadangan mineral sebesar 8,5 juta ton bijih)meningkatkan produksi emas BRMS.

 

Agus  menambahkan, pekerjaan konstruksi pabrik emas  perseroan yang keduaakan segera beroperasi di Kuartal keempat 2022.