EmitenNews.com - PT Citra Palu Minerals (CPM), anak usaha PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) melaporkan telah merampungkan pembangunan pabrik emas keduanya di Palu, Sulawesi.

 

Direktur Utama dari BRMS, Agus Projosasmito mengatakan, CPM dan para kontraktornya, yaitu WEG Australia Pty Ltd, WEG Group Brazil, Weir Minerals Australia, Metso Outotec, dan CITIC Heavy Industry (China), saat ini tengah melakukan pengujian dry run (tanpa muatan bijih) dan pengujian wet run (dengan muatan bijih) pada semua peralatan yang ada dalam pabrik tersebut.

 

“Pabrik emas baru tersebut direncanakan dapat mulai beroperasi di bulan Oktober ini,” kata dia dalam keterangan resmi Senin(10/10/2022).

 

Ia menambahkan,  Pabrik tersebut akan mulai memproses sekitar 200 sampai dengan 500 ton bijih per hari di kuartal IV tahun 2022 ini. Kemudian, akan naik ke kisaran 1.000 sampai dengan 2.000 ton bijih per hari di Q1 2023.

 

“Mulai bulan April 2023, pabrik tersebut diharapkan sudah dapat memproses maksimal 4.000 ton bijih per hari untuk kedepannya.” terang dia.