EmitenNews.com - PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) telah membentuk usaha usaha patungan bernama PT. Ruby Karya Sejahtera pada tanggal 8 Maret 2023.

 

Hermawan Wijaya Direktur BSDE dalam keterangan tertulisnya Jumat (10/3) menyampaikan bahwa Pembentukan usaha patungan ini dilakukan BSDE bersama PT. Astra Land Indonesia (ALI) dengan modal dasar Rp10 miliar masing-masing saham bernilai Rp1 juta dan modal disetor serta ditempatkan sebesar Rp10 miliar.

 

Lebih lanjut Hermawan memaparkan penyertaan saham pada perusahaan patungan ini dilakukan sesuai dengan akta Pendirian nomor 35 tanggal 8 Maret 2023 yang dibuat oleh Jose Dima Satria SH, Mkn notaris di Jakarta Selatan dan juga telah memperoleh pengesahan dari Menkumham RI Nomor AHU 0019525.AH.01.01 Tahun 2023 tanggal 9 Maret 2023.

 

Adapun komposisi kepemilikan saham BSDE pada PT. Ruby Karya Sejahtera sebanyak 2.500 lembar saham senilai Rp2,5 miliar sedangkan ALI memiliki saham sebanyak 7.500 lembar saham senilai Rp7,5 miliar.

 

"Pendirian PT. Ruby Karya Sejahtera ini dibentuk untuk melakukan kegiatan usaha real estate yang dimiliki sendiri atau disewa dan tidak terdapat hubungan afiliasi antara BSDE dan ALI,"tuturnya.

 

Hermawan menambahkan pembentukan usaha patungan ini berdampak positif pada kinerja bisnis dan keuangan BSDE dan tidak memberikan dampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha BSDE.