EmitenNews.com - PT Astrindo Nusantara Infrastruktur (BIPI) bakal kembali menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) kedua. Itu dilakukan guna meminta restu pemegang saham untuk mengalihkan atau menjadikan jaminan utang atas seluruh atau sebagian besar kekayaan perseroan.


Berdasar skenario, rapat tersebut akan dipentaskan pada Kamis, 18 Agustus 2022 pukul 14.00 WIB. Rapat tersebut mengambil tempat di Sopo Del Office Tower and Lifestyle center Tower B Lantai 21 dan 22, Jalan Mega Kuningan Barat II Lot. 10.1-6, Jakarta Selatan.


Rapat dengan acara tunggal tersebut digelar sesuai pasal 102 undang-undang nomor 40 tahun 2007 tentang perseroan terbatas dan anggaran dasar perseroan. Peserta berhak hadir dalam rapat tersebut dengan tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan dan/atau pemilik sub-rekening efek pada PT Kustodian Sentral Efek Indonesia pada 10 Agustus 2022 pukul 16.00 WIB. 


Perseroan tidak mengirimkan undangan rapat tersendiri kepada pemegang saham. Dengan begitu, melalui panggilan yang sudah dipublikasikan tersebut sebagai undangan resmi perseroan kepada pemegang saham.


Sekadar informasi, rapat kedua digelar menyusul pada 27 Juli 2022 lalu, rapat pertama dengan agenda tersebut tidak kuorum. Kala itu, pemegang saham hanya merestui direksi untuk memberikan jaminan perusahaan (corporate guarantee) atas rencana pinjaman entitas anak usaha perseroan. (*)