EmitenNews.com - Entitas Sarana Menara (TOWR) mendapat pinjaman senilai Rp1,5 triliun. Pinjaman lunak itu, digulirkan oleh Bank BTPN (BTPN). Transaksi tersebut telah diteken pada 28 Desember 2022. 


Entitas usaha perseroan itu, melibatkan Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), Iforte Solusi Infotek (Iforte), dan Solusi Tunas Pratama (SUPR). Para peminjam itu antara Iforte, Protelindo, dan Solusi Tunas Pratama. ”Selain sebagai peminjam, Protelindo juga bertindak sebagai penjamin,” tulis Monalisa Irawan, Corporate Secretary Sarana Menara. 


Iforte, Solusi Tunas, dan Protelindo telah setuju untuk bertanggung jawab secara tanggung renteng terhadap pelaksanaan seluruh kewajiban berdasar perjanjian fasilitas. Pinjaman itu, berlaku sejak 31 Desember 2022 sampai 30 Desember 2023,” imbuhnya. 


Alokasi penggunaan dana hasil pinjaman tersebut untuk kebutuhan korporasi penerima pinjaman secara umum, termasuk namun tidak terbatas pada kebutuhan modal kerja. ”Biasa untuk kepentingan umum para peminjam,” ucapnya.


Fakta dan data tersebut tidak berdampak negatif terhadap perseroan. Baik dari sisi kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten sebagai perusahaan terbuka. (*)