EmitenNews.com - PT Multipolar Technology (MLPT) bakal melepas saham PT Graha Teknologi Nusantara (GTN) kepada Edgeconnex Europe B.V, dan menjual aset berupa tanah. Penjualan saham itu, dilakukan melalui pengambilalihan 281.535.000 saham milik Multipolar Technology di GTN. Itu mewakili 65 persen dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh dalam GTN.


Selanjutnya, Edgeconnex memborong 151.595.769 saham milik Mitsui & Co Ltd setara 35 persen dari seluruh modal ditempatkan, dan disetor penuh dalam GTN. Multipolar Technology, Mitsui & Co Ltd, dan Edgeconnex telah meneken conditional sale and purchase agreement (CSPA) pada 14 Februari 2022.


”Pelaksanaan penjualan saham masih bergantung pada pemenuhan persyaratan pendahuluan oleh para pihak sebagaimana diatur dalam PPJB,” tutur Wahyudi Chandra, Direktur Utama Multipolar Technology, Selasa (15/2).


Multipolar melalui anak usaha GTN, fokus pada layanan pengelolaan GTN Data Center. Selain itu, perseroan juga berencana menjual sebidang tanah seluas 40 ribu meter persegi (m2 berlokasi di Bekasi, Cikarang, Jawa Barat. Perseroan, dan pembeli telah meneken CSPA pada 14 Februari 2022.


Multipolar mengklaim, pembeli bukan merupakan afiliasi dari perseroan. ”Kejadian, informasi dan fakta material tersebut tidak berdampak secara negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan,” tegas Wahyudi. (*)