EmitenNews.com - PT Wicaksana Overseas International Tbk. (WICO) tengah mengkaji akan melakuka penambahan modal dengan HMETD (Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu).


Manajemen WICO, dalam materi paparan publik yang disampaikan ke bursa menyebutkan rencana right issue tersebut guna meningkatkan kinerja perusahaan. Selain itu, aksi tersebut merupakan upaya lanjutan dan strategi perseroan di tahun 2023.

 

"Salah satu strateginya adalah, melakukan penambahan modal dengan HMETD (Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu) untuk modal kerja dan menyehatkan kondisi keuangan Perusahaan," paparnya.

 

Selain itu, untuk meningkatkan kinerja Perusahaan, Manajemen akan melanjutkan dan melakukan upaya dan strategi antara lain fokus pada klien yang menguntungkan, dan menghentikan kerjasama dengan Klien yang tidak menguntungkan dan kompleks secara operasional.

 

Perseroan juga akan melakukan pengembangan, peningkatan kualitas dan kapabilitas Sumber Daya Manusia. Kemudian, perbaikan proses bisnis dan administrasi, dan disiplin untuk menjalankan Standard Operating Procedures (SOP). Serta, melakukan efisiensi dalam berbagai biaya operasional (penutupan lokasi-lokasi kerja yang tidak menguntungkan, penyesuaian jumlah karyawan, usaha-usaha untuk otomasi dan dsb.).