EmitenNews.com - PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) telah melakukan pembelian kembali sebanyak 1.200.000 saham dengan nilai saham sebesar Rp57.600.000.000, pada Kamis (31/8/2023). Buyback saham ini akan menyebabkan terjadinya pengalihan aset berupa kas menjadi saham treasuri dan peningkatan laba per saham Perseroan.

 

"Melalui transaksi ini, Perseroan memiliki total sebanyak 64.950.500 saham treasuri," urai Corporate Secretary DSSA, Susan Chandra, Kamis (31/8/2023).

 

Susan Chandra mengungkapkan, Perseroan akan melakukan Pembelian Kembali Saham secara bertahap selama Periode Pembelian Kembali Saham dan akan melakukan keterbukaan informasi kembali dalam hal Perseroan telah melaksanakan Pembelian Kembali Saham tahap selanjutnya.

 

Penting diketahui, Pembelian Kembali Saham akan menyebabkan terjadinya pengalihan aset berupa kas menjadi saham treasuri dan peningkatan laba per saham Perseroan.

 

"Pembelian Kembali Saham diharapkan juga dapat memberikan fleksibilitas kepada Perseroan untuk mengelola kebutuhan modal jangka panjang, saham treasuri dapat dialihkan di masa yang akan datang," ujar Susan Chandra. ***