EmitenNews.com - Dwi Pranoto mengatakan sinergi menjadi kunci penting untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi menuju Indonesia maju. Ia mengatakan hal itu dalam uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) yang diadakan Komisi XI DPR RI, Senin (13/2/2023).

 

"Sinergi kebijakan yang telah baik selama ini perlu dilanjutkan dan ditingkatkan agar menjadi elemen strategis dalam memperkuat ketahanan kebangkitan perekonomian kita," kata Dwi dalam uji kepatutan dan kelayakan di DPR RI, Jakarta, Senin.

 

Komisi XI DPR RI mengadakan uji kepatutan dan kelayakan terhadap dua Calon Deputi Gubernur BI, yakni Kepala Departemen Regional Dwi Pranoto dan Kepala Departemen Sistem Pembayaran BI Filianingsih Hendarta.

 

Dwi menuturkan implementasi kebijakan pusat tidak bisa berjalan secara optimal apabila tidak ada mekanisme operasionalisasi daerah yang lebih solid.

 

"Berdasarkan pengalaman kami mengoordinasikan 46 kantor perwakilan Bank Indonesia se-nusantara, sinergi sangat krusial di sini dalam mengawal perekonomian," ujar Dwi Pranoto. ***