EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan Kamis (8/9) menguat 0,63% atau 45,26 poin ke level 7.232,02. Total volume perdagangan saham mencapai 42,26 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 16,17 triliun. Sebanyak 276 saham menguat, 240 saham yang melemah dan 182 saham stagnan.


William Surya Wijaya CEO Yugen Sekuritas mengatakan untuk menutup pekan ini IHSG Jumat, (9/9/2022), IHSG masih akan cenderung bergerak sideways hingga beberapa waktu mendatang pada kisaran atau range  support di 7123 dan resistance 7278.


Pergerakan IHSG masih terlihat akan menguji level all time high nya kembali, capital inflow yang terlihat masih terus berlangsung masih akan menjadi salah satu faktor pendorong kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, namun peluang kenaikan dalam jangka menengah maupun panjang masih terlihat cukup besar sehingga momentum koreksi masih dapat terus dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian.


Saham pilihan di akhir pekan ini adalah Telkom Indonesia (TLKM), Bank BRI (BBRI), Bank BNI (BBNI), Tower Bersama Infrastructure (TBIG), Summarecon Agung (SMRA), Wijaya Karya (WIKA), Astra International (ASII) dan AKR Corporindo (AKRA).