EmitenNews.com Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), hingga penutupan perdagangan kemarin, Selasa (12/4) menguat 0,15% atau 10,987 point ke level 7.214,781. Sementara investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy sebesar Rp1,15 triliun diseluruh pasar.

 

William selaku CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset harianya, Rabu (13/4/2022). Mengatakan, perkembangan pergerakan IHSG menunjukkan pola penguatan terbatas dan masih memiliki potensi berada dalam rentang pergerakan positif.

 

“Kenaikan yang terjadi pada pergerakan IHSG hingga saat ini ditunjang oleh capital inflow yang telah masuk ke dalam pasar modal Indonesia secara signifikan, yang tentunya masih akan menjadi salah satu faktor yang menarik bagi investor untuk terus berinvestasi ke dalam pasar modal Indonesia, sehingga hari ini IHSG masih berpotensi menguat terbatas.” ujar Dia.

 

Laju indeks diperkirakan ada di range support di level 7165 dan resistancenya di level 7357. Saham-saham pilihan di tengah pekan ini adalah Astra International (ASII), Bank BCA (BBCA), Indofood (INDF), Astra Agro Lestari (AALI), Jasa Marga (JSMR), Ciputra Development (CTRA), Telkom Indonesia (TLKM) dan Tower Bersama Infrastructure (TBIG).