EmitenNews.com - PT Wijaya Karya (WIKA) mencaplok saham PT Gesits Technologies Indo (GTI) senilai Rp36,5 miliar. Itu dilakukan melalui kepanjangan tangan anak usaha yaitu PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi (WIKON). Transaksi itu, dilakukan pada Jumat, 24 September 2021.


Nah, WIKON mencaplok saham GTI pada PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) 6.800 lembar saham. Jumlah itu setara 10,66 persen dari saham telah ditempatkan dan disetor pada WIMA dengan skema jual beli. ”Melalui transaksi itu, WIKON menjadi pemegang 100 persen saham WIMA,” tutur Mahendra Vijaya, Sekretaris Perusahaan PT Wijaya Karya, kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (29/9).


Pelaksanaan transaksi itu, berdampak positif bagi kelangsungan kegiatan usaha Wijaya Karya. Selain itu, memberikan nilai tambah bagi perseroan. Sekadar informasi, Wika Industri Manufaktur, perusahaan joint venture antara PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi dengan PT Gesits Technologies Indo, berdiri pada 2018.


Pendirian itu, sebagai respons terhadap peluang bidang transportasi, energi, dan teknologi makin terbuka dan berkembang di Indonesia. WIKA Industri Manufaktur bergerak  bidang industri manufaktur, dan assembling terutama sepeda motor listrik. (*)