EmitenNews.com -PT Atlas Resources Tbk (ARII) telah mendapat restu pemodal untuk melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau Private Placement.

 

Hal itu menjadi salah satu hasil RUPSLB ARII pada tanggal 30 Juni 2023 yang diunggah pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (04/7).

 

Rencananya, emiten tambang batu bara itu akan melepas sebanyak-banyaknya 319 juta saham dengan nilai nominal Rp200 per saham atau sebesar 9,29 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

 

Sedangkan dana hasil aksi korporasi itu untuk modal kerja seperti meneruskan peningkatan kapasitas dan kualitas infrastruktur hub Musi Rawas Utara (Mutara) yang telah berlangsung beberapa tahun terakhir.

 

Infrastruktur hub Mutara meliputi jalan angkut dan pelabuhan batu bara yang terkait erat dengan kapasitas produksi dan logistik di tahun-tahun mendatang.

 

“Perseroan perlu untuk memperbaiki modal kerja dan ekuitasnya agar bisa mendapatkan pembiayaan investasi dari pihak ketiga,” tulis manajemen ARII.

 

Aksi korporasi ini juga dipercaya meningkatkan daya saing di industri pertambangan dan logistik batu bara, sehingga akan menghasilkan pertumbuhan dan kinerja Perseroan yang lebih baik.