EmitenNews.com - PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH) pada Jumat (19/1) telah menerima surat pengunduran diri dari Robert Kurniawan dari jabatannya sebagai anggota Direksi Perseroan. Hal tersebut diinformasikan Perseroan dalam Keterbukaan Informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (22/1).

Pada keterangan awal, tak disebutkan alasan pengunduran diri salah satu anggota direksi tersebut. 

Namun, sehubungan dengan permintaan penjelasan oleh PT Bursa Efek Indonesia melalui surat nomor S-00662/BEI.PP2/01-2024 tanggal 23 Januari 2024, perseroan buka suara mengenai alasan pengunduran diri Robert Kurniawan, yaitu dikarenakan alasan pribadi untuk mengurus bisnis pribadi.

“Berkaitan dengan tugas dan tanggung Bapak Robert Kurniawan saat ini untuk sementara diemban oleh Presiden Direktur Irianto Kusumadjaja.” kata Direktur Perseroan, Hendrik Adrianto, dalam keterangan resminya, Rabu (24/1).

Saat ini, Perseroan tengah dalam proses seleksi beberapa calon anggota Direksi untuk menjadi pengganti Robert Kurniawan di jajaran direksi yang selanjutnya akan diminta persetujuan Pemegang Saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan.

Perseroan juga memastikan pengunduran diri itu tidak berdampak terhadap kegiatan operasional perusahaan.

Pada penutupan perdagangan hari ini, Rabu (24/1), saham CASH terpantau menguat 0,89 persen ke level Rp113 per saham.