EmitenNews.com - Catur Sentosa Adiprana Tbk. (CSAP) membentuk anak usaha baru bernama PT Catur Sentosa Adiprima (CSAD) pada tanggal 12 Oktober 2023

 

Surjati Tanril Direktur CSAP dalam keterangan tertulisnya Jumat (13/10) menyampaikan bahwa CSAP mendirikan CSAD melalui PT Catur Sentosa Anugerah (CSAN) dengan modal dasar sebesar Rp4 miliar dan modal ditemparkan dan disetor sebesar Rp1 miliar serta telah diambil bagian oleh CSAN sebesar Rp999 juta dan sebesar Rp1 juta diambil bagian oleh Budyanto Totong.

 

CSAD ini nantinya bergerak bidang perdagangan besar, makanan, minuman ringan, dan kebutuhan sehari-hari dan berkantor di Jalan Daan Mogot Raya KM. 14, RT 006/RW 001, Kelurahan Cengkareng, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

 

"CSAD juga akan mendistribusikan barang-barang konsumsi termasuk makanan, minuman, dan barang sehari-hari,"tuturnya.

 

Sebagai informasi, CSAN merupakan anak usaha langsung CSAP dengan kepemilikan sebesar 99% sedangkan CSAD adalah anak usaha CSAN dengan kepemilikan saham 99,9%.

 

Surjati menambahkan Pendirian CSAD tidak berdampak negatif pada keberlangsungan bisnis, operasional, hukum, dan kondisi keuangan CSAP dan Laporan keuangan CSAD dikonsolidasikan dalam CSAP.