EmitenNews.com - Obligasi Tower Bersama Infrastructure (TBIG) senilai Rp1,2 triliun jatuh tempo hari ini. Ya, Senin, 29 Agustus 2022 tidak tercatat, dan tidak diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).


Obligasi berkelanjutan V tahap I edisi 2021 kali pertama menyapa pelaku pasar pada 19 Agustus 2021. Surat utang itu, diterbitkan tanpa warkat, dan ditawarkan dengan nilai 100 persen dari jumlah pokok obligasi dengan tingkat bunga tetap 4,25 persen per tahun berjangka 370 hari kalender sejak tanggal emisi. 


Bunga obligasi dibayarkan setiap triwulan. Di mana, bunga obligasi pertama dibayar pada 19 November 2021. Sedang bunga obligasi terakhir sekaligus dengan pelunasan obligasi akan dibayarkan pada 29 Agustus 2022. Surat utang mendapat rating AA+ dari Fitch Rating Indonesia (Fitch). 


Penjamin pelaksana emisi obligasi, dan penjamin emisi obligasi antara lain PT CIMB Niaga Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas, dan PT UOB Kay Hian Sekuritas. Sementara Bank Rakyat Indonesia (BBRI) bertindak sebagai wali amanat. (*)