EmitenNews.com - PT. Central Omega Resources Tbk. (DKFT) akan melakukan penjualan sebanyak 164.760.725 lembar saham hasil pembelian kembali (buyback) atau treasuri di Bursa Efek lndonesia (BEI) dan di luar Bursa Efek lndonesia (BEI).


Feni Siliviany Budiman Direktur DKFT dalam keterangan tertulisnya Jumat (4/8) memaparkan bahwa sebelumnya Perseroan melakukan pembelian saham dalam beberapa tahap di beberapa periode dan guna memenuhi regulasi OJK No.2/2023 dan No.30/POJK.04/2020 bahwa penerapan kebijakan relaksasi di pasar modal akibat penyebaran Covid-19 tidak berlaku lagi setelah tanggal 31 Maret 2023 maka DKFT bermaksud untuk menjual saham treasuri.

 

"Penjualan saham treasuri ini akan digelar mulai 18 Agustus 2023 melalui BEI dengan menunjuk anggota bursa yaitu PT. Korea Investment and Sekuritas Indonesia sedangkan di luar BEI melalui PT. Jinsheng Mining yang merupakan pemegang saham utama DKFT,"tutur Feni.

 

Feni menambahkan harga pengalihan/penjualan Saham ini tidak boleh lebih rendah dari harga penutupan perdagangan harian di Bursa Efek Indonesia 1 hari sebelum tanggal penjualan saham, atau harga rata-rata dari harga penutupan perdagangan harian di Bursa Efek Indonesia selama 90 hari terakhir sebelum tanggal penjualan saham oleh Perseroan, mana yang lebih tinggi.