EmitenNews.com - Dalam menjalankan bisnis, jangan mengeksploitasi konsumen. Demikian imbauan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kepada pelaku industri, agar tidak mengeksploitasi konsumen dalam menjalankan bisnisnya.

 

"Bukan berarti tidak boleh cari untung, tapi tidak boleh eksploitasi konsumen. Karena industri yang eksploitasi konsumen itu tidak sustainable," kata Menkeu Sri Mulyani Indrawati dalam kegiatan sosialisasi UU P2SK oleh Kadin Indonesia di Jakarta, Selasa (13/6/2023).

 

Dengan kehadiran teknologi yang memberikan kemudahan dalam berbagai aktivitas ekonomi, pelaku industri perlu makin bijak dalam memanfaatkan teknologi digital.

 

Para pelaku industri diingatkan agar menyadari langkah yang benar, aman, dan memberikan manfaat lebih besar daripada kerugiannya.

 

Pelaku industri juga didorong untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dengan regulator. Regulator dan pelaku industri memiliki hubungan yang sangat dinamis. Karena, sama-sama ingin industri terus berkembang, tetapi sama-sama tidak tahu bagaimana mencapai hasil menggembirakan.

 

“Jadi, ada trial and error. Tapi, yang penting semuanya benar-benar jujur," ujar Menkeu Sri Mulyani Indrawati. ***