EmitenNews.com - PT MNC Vision Networks (IPTV) mengantongi restu private placement 4,21 miliar lembar. Itu setara maksimal 10 persen dari saham simpanan alias portepel. Penerbitan saham seri B itu, dibalut nilai nominal Rp100.


Rencana itu, telah mendapat stempel pemegang saham. Setidaknya, 69,06 persen atau 8,68 miliar Pemegang saham menyetujui rencana tersebut. Izin itu meluncur deras pada rapat umum pemegang saham luar biasa pada Senin, 21 November 2022 pukul 10.00 WIB. Rapat mengambil tempat di MNC Conference Hall, Lantai 3, Gedung iNews Tower, Jalan Kebon Sirih Kav. 17-19, Jakarta Pusat. 


Berdasar skenario, dana hasil pelaksanaan private placement setelah dikurangi biaya-biaya, dan pajak seluruhnya akan digunakan untuk modal kerja, dan peningkatan modal anak usaha. Itu penting guna mendukung pengembangan bisnis, dan pertumbuhan jumlah pelanggan secara berkelanjutan. 


Pelaksanaan private placement itu klaim manajemen dapat memberi manfaat baik secara langsung maupun tidak langsung. Antara lain mendukung pertumbuhan jumlah pelanggan berkelanjutan untuk bisnis perseroan, meningkatkan struktur permodalan, dan keuangan perseroan, jumlah saham beredar perseroan akan bertambah, sehingga akan meningkatkan likuiditas perdagangan saham perseroan, membuka kesempatan bagi investor-investor strategis yang berminatmenginvestasikan modal dalam perseroan, dan dapat memberi nilai tambah bagi kinerja perseroan.


Penerbitan saham baru mengakibatkan jumlah saham beredar menjadi lebih banyak. Oleh karena itu, setelah penambahan modal ditempatkan, dan disetor dalam pelaksanaan private placement, persentase kepemilikan saham masing-masing pemegang saham akan mengalami penurunan 9,09 persen. (*)