EmitenNews.com - Lucy Group PT Lima Dua Lima Tiga (LUCY) siap mengembangkan operasi bisnis dan menjangkau pasar lebih beragam. Hari ini, Rabu, 30 November 2022, perseroan meresmikan Lucy Curated Compound (LCC) di Jalan Adityawarman Nomor 40A RT001/RW04 Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 


Saat bersamaan, perseroan mengadakan perjanjian Kerjasama dengan Bank Central Asia (BCA) dalam pembiayaan untuk rencana pembukaan gerai gerai LUCY ke depan, dengan mengucurkan dana sejumlah Rp20 miliar untuk tahap pertama. Dan akan mengucurkan dana sejumlah Rp30 miliar untuk tahap selanjutnya. Itu dengan tujuan pembukaan gerai-gerai yang akan dikembangkan dalam 16 gerai LUCY baru di Indonesia. 


Pembangunan gerai Lucy Curated Compound atau dikenal sebagai LCC Adityawarman memakan waktu kurang lebih 3 bulan. Bangunan terdiri dari 2 lantai dengan luas 1.386 meter persegi (M2), dan dapat menampung kapasitas hingga 700 pengunjung. Compound didesign dalam nuansa fresh dengan konsep open space ramah untuk semua kalangan pengunjung - mengusung tawaran indoor, dan outdoor cocok untuk destinasi sehari-hari. 


Di LCC Adityawarman, Lima Dua Lima Tiga juga meresmikan 2 brand dan gerai terbaru, yaitu Lucy Steak and Buns dan Lucy Beer Mart. Lucy Steak and Buns menawarkan pilihan daging Secondary Cut berkualitas dengan menggabungkan sajian khas American Grill berpadu dengan cita rasa Asia. Dengan pendekatan lebih kontemporer, menyenangkan, dan harga terjangkau menjadikan Lucy Steak and Buns sebagai resto cocok dikunjungi setiap momen maupun pilihan destinasi makan harian. 


Menu hidangan di Lucy Steak and Buns menyajikan berbagai jenis varian daging. Mulai 3+ Wagyu Australia dengan pilihan daging Picanha, Flat Iron dan Rib Cap, hingga rekomendasi menu daging iga sapi (Short-Rib) AS dalam porsi dapat dinikmati bersama. Sebagai makanan pendamping, hadir Menu Signature yaitu Roasted Bone Marrow yang wajib dicoba oleh seluruh pengunjung. Untuk pilihan menu Burger, Lucy Steak and Buns menghadirkan menu Signature yaitu Juicy Lucy Burger, dan menu rekomendasi Truffle Burger. Tersedia Menchi Katsu Sando, dan Nashville Chicken Burger untuk makin melengkapi rangkaian pilihan menu burger di Lucy Steak and Buns. Sebagai penutup, tersedia juga tawaran hidangan Dessert berupa Banana Cream Pie, Apple Crumble dan Chunky Chocolate Cookie cocok dijadikan penutup bagi semua kalangan juga anak-anak. 


Lucy Beer Mart, mengusung konsep Convenience Store selalu berkesan ramah bagi semua kalangan dari momen pertama masuk area. Konsep itu, dibuat untuk anak muda mencari tempat hangout lebih santai bersama teman-teman. Menyediakan beragam pilihan bir khas lokal & impor, minuman beralkohol, Signature Cocktails, House Made Beer, Slushie beralkohol ramah di kantong bagi kalangan anak muda. 


Dari tampak muka, Lucy Beer Mart terlihat seperti toko serba ada lainnya, tetapi pelanggan terkejut saat menemukan bar rahasia tersembunyi di balik pintu lemari es minuman. Rupa Convenience Store bagian depan menambah keseruan unik menyalurkan suasana untuk menjadi tempat nongkrong sehari-hari paling diingat anak muda. Lucy Beer Mart akan menjadi convenience bar pertama di Jakarta, menawarkan sistem self service. Pengunjung dapat memilih pilihan Bir dari dalam kulkas, dan memilih tempat duduk yang diinginkan, atau sekadar membeli untuk dibawa pulang, dan juga dinikmati di seluruh komunal area LCC Adityawarman. 


Bersamaan juga memberikan tawaran gerai F&B dan Lifestyle di LCC Adityawarman - di lantai 1 bersama dengan Bespoke South Hub, sebuah bengkel dan toko aksesoris Sepeda - Sejiwa, gerai kopi sudah terkenal di kota asalnya, Bandung, turut hadir meramaikan industri kopi di Jakarta - Lee Cooper, toko retail fokus pada jins, juga hadir memberikan warna dengan memberi tawaran menarik bagi pengunjung untuk mengolah design personal. 


Pada lantai 2 - gerai-gerai F&B sudah memiliki nama, dan daya tarik masing-masing bagi market Jakarta yaitu Nasgero, dengan suguhan nasi goreng tradisional dibalut khas menggunakan nasi basmati, dan berbagi daging protein pilihan - T1 Jakarta, menawarkan makanan khas terinspirasi persinggahan di Hong Kong, dan cita rasa nostalgia dari Singapura - Rawon Bar, membawa kembali rasa khas tradisional makanan khas Indonesia dengan balutan modern - Cosmic Dog, mengusung makanan pinggiran khas Amerika dengan beragam pilihan Hot Dog dan Corn Dog. Juga dengan hadirnya gerai Lifestyle yaitu Listen to Lucy, studio Musik yang akan menjadi wahana produser, dan DJ muda digaungi tim Musik Lucy in the Sky - The Boys Next Door, gerai toko pangkas rambut dengan keahliannya dapat terbuka bagi konsumer laki-laki maupun perempuan. 


”Kami ingin menjadikan LCC Adityawarman sebagai tempat nongkrong seru, asik, dan nyaman, menikmati makanan dan minuman sambil ngobrol santai. Well, It’s a home and a fun place for everyone!” ujar Randy Suherman, Marketing Director Lucy Group. 


LCC Adityawarman, memilih lokasi strategis dan ikonik. Perseroan melihat potensi besar di unit usaha baru ini yang akan berkembang pesat beberapa tahun ke depan, menjadi spot baru di Jakarta Selatan. Usaha Lucy Curated Compound akan segera dibuka kembali di area Kemang. ”Saat ini tengah proses pengerjaan renovasi, dan akan selesai awal 2023,” tegas Surya Andarurachman Putra, Direktur Utama Perseroan.


Begitu juga dengan gerai Lucy in the Sky juga akan dibuka di Kota Bandung akhir Desember 2022. Saat ini dalam proses pengerjaan renovasi. Oleh karena itu, industri F&B tidak hanya pulih, namun kembali bertumbuh lebih pesat, dan berkontribusi besar bagi perekonomian Indonesia. ”Dengan pertambahan sejumlah gerai baru Lucy Group akan menambah warna khususnya industri F&B, dan Hospitality,” imbuhnya. (*)