EmitenNews.com - PT Dharma Polimetal Tbk. (DRMA) emiten manufaktur komponen kendaraan bermotor telah menyampaikan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum perdana saham per tanggal 31 Desember 2022.

 

Darmawan Widjaja Direktur DRMA dalam keterangan tertulisnya Rabu (11/1) menyampaikan bahwa Perseroan memperoleh hasil penawaran umum perdana saham efektif tanggal 20 Desember 2021 sebesar Rp352,9 miliar dengan biaya sebesar Rp11,2 miliar. Dengan demikian DRMA memperoleh hasil bersih IPO sebesar Rp341,7 miliar.

 

Lebih lanjut Darmawan memaparkan, DRMA merealisasi penggunakan dana sebesar Rp239,7 miliar untuk belanja modal dan suntikan modal ke anak usaha (PT Dharma Precision Parts dan PT Dharma Controlcable Indonesia) sebesar Rp54,1 miliar.

 

Adapun sebesar Rp30,7 miliar untuk menambah porsi kepemilikan di anak usaha (PT Dharma Poliplast) dan sebesar Rp17,08 miliar untuk modal kerja.

 

Dalam penuturannya Darmawan menambahkan dengan realisasi penggunaan Dana tersebut maka DRMA sudah menggunakan semua dana IPO.