EmitenNews.com—Grup Sinarmas melalui PT DSST Dana Gemilang akan menanamkan modal senilai USD200 juta pada PT Elang Andalan Nusantara, pemilik wahana dompet elektronik dengan merek dagang DANA.

 

Hal itu terungkap dalam keterangan resmi induk usaha PT DSST Dana Germilang, yaitu PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) yang diunggah pada laman Bursa Efek Indonesia( BEI), Kamis (11/8/2022).

 

“Dengan investasi ini, perseroan telah menjadi salah satu pemegang saham terbesar DANA,” tulis Sekretaris Perusahaan DSSA, Susan Chandra.

 

DSSA berharap, investasi ini dapat dilaksanakan setelah syarat-syarat pendahuluan terpenuhi, termasuk dari otoritas terkait. Sehingga akan dapat memgembangkan bisnis digital.

 

PT Kreatif Media Karya (KMK), anak usaha PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) telah sepakat menjual sebanyak 4.792.986 lembar saham seri A dan B PT Elang Andalan Nusantara kepada Lazadapay Holding Pte Ltd senilai USD304,5 juta.

 

Sekretaris Perusahaan EMTK, Titi Maria Rusli menyampaikan, setelah penyelesaian transaksi tersebut, porsi kepemilikan perseroan pada perusahaan wahana dompet digital dengan merek dagang DANA itu akan turun.

 

“Tapi, anak usaha kami, KMK akan memperoleh hasil penjualan saham yang aan berpengaruh positif kepada posisi kas keuangan perseroan,” tulis dia dalam keterangan resmi emiten teknologi itu pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (11/8/2022).

 

Sebelumnya, EMTK juga mengumumkan telah menjual 6 persen porsi saham pada perusahaan yang sama, sehingga porsi saham tersisa 49 persen.