EmitenNews.com - Peminat aplikasi BTN Mobile besutan Bank Tabungan Negara (BBTN) luar biasa. Pengguna aktif aplikasi dengan layanan lengkap nan mudah itu, melonjak hingga 58 persen dibanding aplikasi sebelumnya. Padahal, jamak diketahui, aplikasi teranyar tersebut resmi meluncur pada Februari 2023.  


Direktur IT & Digital Bank BTN Andi Nirwoto mengatakan aplikasi BTN Mobile merupakan penyempurnaan dari mobile banking BTN sebelumnya. BTN Mobile terbaru itu, menawarkan layanan yang mudah, lengkap, dan terhubung dengan ekosistem perumahan. 


Dengan layanan lengkap, dan mudah itu, lanjut Andi, pengguna aktif BTN Mobile melonjak secara signifikan. ”Ke depan, ada berbagai layanan dan program kami rancang untuk terus mempermudah nasabah, dan pengguna BTN Mobile dalam bertransaksi keuangan,” tutur Andi, di Jakarta, Minggu (19/3). 


Selain transaksi keuangan, BTN Mobile terbaru itu, juga memberi akses bagi nasabah untuk layanan BTN Properti, virtual branch, dan e-mitra. Dengan layanan tersebut, nasabah makin mudah untuk mengakses layanan soal perumahan hanya lewat sentuhan jari. 


Hingga akhir tahun nanti, Bank BTN menarget ada penambahan sekitar 26 persen pengguna BTN Mobile. Perseroan juga membidik jumlah transaksi menggunakan aplikasi serba lengkap tersebut naik sekitar 10 persen. (*)