EmitenNews.com—PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021 dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2022.


Direktur Utama MVN, Ade Tjendra menegaskan bahwa pemegang saham dalam RUPST ini menyetujui untuk tidak membagikan dividen.


Selanjutnya penggunaan keuntungan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021 akan digunakan sebagai dana cadangan dan ditahan.


"Sebesar Rp1 miliar akan dibukukan sebagai dana cadangan guna memenuhi ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan UU No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas," ungkap Ade dalam RUPST IPTV, Jumat (15/7/2022).


Adapun sisa keuntungan yang MNC Vision raih akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan Perseroan.


Selain itu, RUPST juga menyetujui pemberian wewenang kepada Direksi Perseroan untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan sehubungan dengan pelaksanaan penggunaan keuntungan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021.


Hasil RUPST lainnya juga MVN menyetujui penambahan dewan komisaris yang berlaku efektif sejak ditutupnya Rapat untuk sisa masa jabatan anggota Komisaris yang saat ini menjabat.


Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021 PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) hari ini resmi mengangkat Mashudi Hamka sebagai Komisaris dan Sandy Wiguna sebagai Komisaris Independen.


Direktur Utama MVN, Ade Tjendra mengatakan, perubahan pengurus perseroan hanya penambahan dua Komisaris tersebut, selebihnya tidak ada pengurangan.


"Menyetujui untuk mengangkat Bapak Mashudi Hamka selaku Komisaris Perseroan, yang berlaku efektif sejak ditutupnya Rapat untuk sisa masa jabatan anggota Komisaris Perseroan yang menjabat saat ini," ungkap Ade dalam RUPST IPTV, Jumat (15/7/2022).


Mashudi Hamka merupakan Warga Negara Jepang, Lahir di Tokyo, berusia 51 tahun.


Mashudi merupakan lulusan Regent Business College, Sydney, Australia di bidang Business management pada tahun 1993, dan mendapatkan gelar Master of Business Administration di Temple University, Pennsylvania, Amerika Serikat (Kampus Tokyo) pada tahun 2002.


Mashudi juga mendapatkan sertifikasi Executive Leadership program di Wharton School of Business, University of Pennsylvania, Amerika Serikat pada tahun 2010, dan Sertifikasi Engineering diantaranya dari Cisco, Microsoft, IBM dan industri cloud computing.


Saat ini, beliau juga menjabat sebagai Direktur di PT MNC Investama Tbk (2018-sekarang), dan sebagai Chief Technology Officer MNC Group dan Chief Operating Officer MNC Innovation Center (2017-sekarang).


Bergabung dengan MNC Group sebagai Direktur (2015-2018) dan Komisaris (2018-2019) PT MNC Kapital Indonesia Tbk, Mashudi memulai karirnya sebagai Bancassurance Manager Aetna Life, Jakarta (1994-1995), Direktur Nihon Libertec Systems Integration, Tokyo (1998-2000), Direktur Dimension Data, NTT Group Japan, Tokyo (2000-2008), IT Partnership Head, AXA Technology Japan, Direktur AXA Technology Asia di Hong Kong, dan Direktur PT AXA Technology Indonesia, Jakarta (2008-2013), dan posisi terakhir sebagai Chief Executive Officer & President Director PT Dimension Data Indonesia, NTT Group (2013-2015).


Selain pengangkatan Mashudi, IPTV juga mengangkat Sandy Wiguna selaku Komisaris Independen Perseroan.


Mereka menjabat berlaku efektif sejak ditutupnya Rapat untuk sisa masa jabatan anggota Komisaris Perseroan yang menjabat saat ini, dengan tidak mengurangi hak Rapat Umum Pemegang Saham untuk memberhentikan sewaktu-waktu.