EmitenNews.com - Danasupra Erapacific (DEFI) bakal berinvestasi bidang broadcasting dan video production, hospitality (food and beverage) maupun teknologi informasi. Dana untuk melakukan ekspansi tersebut telah disiapkan.

Di mana, saat ini dana tersebut ditempatkan pada instrumen keuangan dengan jaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Penempatan dana pada deposito dengan imbal hasil cukup tinggi, dan sebagian dana ditempatkan melalui investasi saham. 

Mengenai investasi pada Start-up IT, saat ini masih terus melanjutkan analisa, dan opsi terhadap investasi. Di mana, investasi akan dilakukan lebih teliti karena banyak perusahaan startup IT masih merugi. Dengan begitu, tindaklanjut dari pelaksanaan investasi pada startup IT sedikit mundur dari rencana. 

Akan tetapi perusahaan tetap masih melihat peluang dengan target sama dengan memilih business model Startup IT yang sustain. Oleh karena itu, secara paralel perseroan memproses kesempatan untuk melakukan investasi pada perusahaan bergerak bidang broadcasting, dan video production agar realisasi investasi segera terlaksana, dan memberi hasil signifikan secara cepat atau segera kepada perseroan. 

Rencana investasi pada bidang broadcasting & production house, perseroan telah sepakat dengan perusahaan target investasi. Saat ini, perseroan tengah menugaskan KJPP melakukan studi kelayakan investasi, dan menunggu laporan KJPP atas studi kelayakan investasi tersebut. 

Setelah proses penilaian selesai, perseroan akan meneken persetujuan investasi dengan perusahaan sasaran. Itu agar investasi sah secara legalitas, dan langsung memberi manfaat signifikan terhadap kedua belah pihak. Timeline perusahaan food and beverage itu, akan diinformasikan lebih lanjut paling lambat medio Januari 2024. Diharap pada waktu itu, perseroan telah mendapat kepastian, dan kesepakatan atas investasi tersebut.

Perusahaan menjadi sasaran investasi perseroan untuk production house yaitu Infinity by PT Brand Media Indonesia. Perusahaan beralamat di Golden Boulevard, Jalan Pahlawan Seribu No.31-32, Lengkong Wetan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Infinity, perusahaan bidang media production dengan kegiatan usaha antara lain.

Brand publishing, broadcast dan video production. Infinity membantu mengelola berbagai aset media dimiliki sebuah perusahaan. Mulai perencanaan konten, produksi sampai dengan performance dari media tersebut. Selain itu, Infinity juga menghasilkan berbagai konten berbasis video untuk berbagai produk pada multiplatform media. 

Saat ini, perseroan sesegera mungkin merealisasikan kegiatan usaha baru yaitu melakukan investasi perusahaan lain dengan prospek baik, sehingga dapat menghasilkan keuntungan. Selain itu, dari sisi operasional upaya perseroan antara lain melakukan perampingan sumber daya manusia, dan mengeliminasi biaya-biaya operasional rutin harus perseroan keluarkan atau biaya lain atas jasa dapat diminimalisir seperti biaya penyimpanan dokumen, biaya software, dan berbagai biaya-biaya lainnya. 

”Selain itu, untuk memperoleh alternatif dana tambahan perseroan juga melakukan penempatan dana belum terpakai pada instrumen-instrumen keuangan dengan memberi imbal hasil cukup tinggi seperti deposito bank,” tulis Irianto Kusumadjadja, Direktur utama Danasupra Erapacific. (*)