EmitenNews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) besok Rabu (10/8) kembali mencatatkan dua emiten anyar yaitu PT Hetzer Medical Indonesia Tbk dengan kode saham MEDS dan PT Toba Surimi Industries Tbk dengan kode saham CRAB. Kedua emiten tersebut sebagai Perusahaan Tercatat ke-42 dan ke-43 di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2022.

 

PT Hetzer Medical Indonesia Tbk (MEDS) memasang harga perdana saham sebesar Rp125 per saham. Harga tersebut dipasang paling rendah dari harga kisaran Rp 125 - Rp 175 pada penawaran awal atau bookbuilding.

 

Emiten Industri Peralatan Kesehatan dan Turunannya tersebut melepas sebanyak 312,5 juta saham baru atau 20 persen saham dari modal disetor setelah IPO pada nominal Rp20 per lembar saham. Sehingga dana yang bakal diraup dari IPO ini sebesar Rp39,062 miliar.

 

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi Wanteg Sekuritas (AN).

 

Sedangkan PT Toba Surimi Industries Tbk (CRAB) mematok harga perdana sebesar Rp150 per saham. Harga tersebut merupakan harga tertinggi pada masa penawaran awal atau book bulding yang dipasang kisaran Rp100-150 per saham.

 

Perusahaan Industri Pembekuan, Pengolahan, Pengawetan, Perdagangan Besar Makanan &Minuman serta Hasil Perikanan tersebut  melepas sebanyak 390 juta saham baru pada nilai nomial  Rp50 per lembar saham atau setara dengan 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Sehingga dana yang diraup dari ipo ini sebesar Rp58,5 miliar.

 

 Bertindak sebagai Penjamin Emisi Efek KGI Sekuritas Indonesia (HD).