EmitenNews.com - Dunia industri di Tanah Air sedang baik-baik saja. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan realisasi Purchasing Purchasing Managers' Index (PMI) Manufaktur Indonesia yang pada Agustus 2022 sebesar 51,7 menunjukkan bahwa industri dalam kondisi baik.


"Kita melihat dari perkembangan impor barang-barang modal dan bahan baku itu menunjukkan bahwa perkembangan terutama dari industri manufaktur masih cukup tinggi," kata Menkeu Sri Mulyani Indrawati kepada wartawan, di Kompleks Paremen Senayan, Jakarta, Kamis (1/9/2022).


Data PMI dari S&P Global menunjukkan bahwa PMI Manufaktur Indonesia pada Agustus 2022 berada di level 51,7. Itu berarti lebih tinggi dibandingkan bulan sebelumnya pada level 51,3.


Dari data itu, Sri Mulyani menjelaskan terlihat dari perkembangan impor barang-barang modal dan bahan baku menunjukkan bahwa perkembangan terutama dari industri manufaktur masih cukup tinggi.


Selain itu perbaikan PMI Manufaktur juga mengonfirmasi bahwa konsumsi listrik terutama untuk bisnis dan industri meningkat double digit secara cukup tinggi. Itu berarti dari sisi produksi, perkembangannya bagus. ***