EmitenNews.com - Formulasi direksi PT Archi Indonesia (ARCI) tidak lengkap alias pincang. Itu setelah dua direktur mengundurkan diri. Duo direktur itu, Shawn David Crispin, dan Adam Jaya Putra.


Manajemen Archi Indonesia mengaku telah menerima surat pengunduran diri Shawn David Crispin, dan Adam Jaya Putra. Surat pengunduran diri kedua pentolan itu, menyambangi meja manajemen Archi Indonesia pada Senin, 31 Januari 2022.


Selanjutnya, permohonan pengunduran diri itu, akan ditindaklanjuti sesuai peraturan dan perundang-undangan berlaku, serta Anggaran Dasar (AD) perseroan. ”Pengunduran diri dilatari alasan pribadi masing-masing,” tutur Rudy Suhendra Wakil Direktur Utama Archi Indonesia, Rabu, (2/2).


Archi Indonesia sangat mengapresiasi, dan memberi penghargaan tinggi atas segala usaha, kinerja, dan sumbangsih Shawn David Crispin dan dam Jaya Putra semasa menjabat sebagai direktur perseroan.


Berdasar struktur organisasi, Archi Indonesia telah memiliki pelaksana tugas untuk menggantikan fungsi direktur yang mengundurkan diri sampai dengan susunan direksi baru disahkan pada Rapat Umum Pemegang saham (RUPS) berikutnya. 


Sebagai informasi, Shawn diangkat sebagai direktur perseroan pada Mei 2021. Itu setelah sebelumnya memegang posisi sebagai presiden direktur perseroan sejak April 2021, dan direktur teknis sejak Februari 2019. Sedang Adam Jaya diangkat sebagai direktur pada Oktober 2019. ”Pengunduran diri itu, tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional atau kelangsungan usaha perseroan. (*)