EmitenNews.com - Produk Reksa Dana PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia) sudah tersedia dalam fitur Invest di aplikasi OVO, yang merupakan kerja sama dengan PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa). Produk reksa dana Eastspring Indonesia yang telah tersedia adalah Reksa Dana Saham Eastspring Investments Value Discovery.

 

Presiden Direktur Eastspring Indonesia Alan J. Tangkas Darmawan mengatakan, kehadiran Reksa Dana Saham di OVO bisa menjadi suatu pilihan dan memudahkan investor yang ingin melakukan diversifikasi aset dan membuka akses pembelian yang terjangkau, terpercaya dan nyaman dengan nilai beli minimum Rp10 ribu.

 

“Harapannya produk ini dapat menjadi jawaban bagi kebutuhan investasi masyarakat, sehingga mereka semakin dekat dengan tujuan keuangan yang ingin dicapai,” tutur Alan, hari ini Senin (14/2/2022).

 

Setali tiga uang dengan pernyataan dari Eastspring Indonesia, Eddie Martono, Chief Operating Officer, OVO, mengutarakan, Reksa Dana Saham yang hadir melalui fitur Invest di aplikasi OVO adalah bagian dari komitmen OVO untuk membuka akses yang terjangkau, terpercaya, dan nyaman dalam pengelolaan investasi. “OVO senang dapat berkolaborasi dengan Eastspring Indonesia dan Bareksa dalam menghadirkan pilihan produk investasi Reksa Dana Saham yang dapat menambah portofolio para investor baik investor pemula maupun yang berpengalaman,” kata Eddie.

 

OVO senantiasa memastikan pengalaman pengguna dalam membeli produk investasi, termasuk Reksa Dana Saham, yang ada di dalam OVO Invest merupakan hal yang sangat mudah dan seamless. Hanya dengan membuka aplikasi OVO, pengguna dapat melakukan registrasi, pembelian dan penarikan dana investasi, semuanya secara terintegrasi.

 

Chief Operating Officer Bareksa, Ni Putu Kurniasari menanggapi kehadiran produk reksa dana dari kelas aset saham ini sebagai pelengkap dalam portofolio investor pengguna OVO Invest, sekaligus peluang untuk menangkap potensi investasi di tengah prospek pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diperkirakan positif tahun ini. "Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal pertama tahun ini diperkirakan berada pada level 4,7- 4,9%. Dari sisi lain inflasi yang terjaga di level 2,18% pada bulan Januari 2022 juga membuat fundamental negara kita lebih solid,” jelas Putu.

 

Di tengah adanya PPKM yang kembali diterapkan oleh pemerintah kami yakin bahwa tingkat konsumsi masyarakat Indonesia tetap tinggi selagi mobilitas masyarakat tidak ditekan penuh seperti masa awal Covid-19. Sehingga investor tidak perlu khawatir akan adanya pelemahan ekonomi yang signifikan pada tahun ini dan investor agresif bisa mempertimbangkan investasi di reksadana saham.

 

Kehadiran Eastspring Investments Value Discovery Kelas A melengkapi produk dari kelas aset berbeda yang sudah hadir sebelumnya, yaitu reksa dana pasar uang jenis konvensional dan syariah serta reksa dana pendapatan tetap. Bertambahnya pilihan produk di fitur OVO | Invest, diharapkan bisa meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan melalui produk dan layanan yang nyaman, aman dan terjangkau.

 

“Menyambut baik kolaborasi dengan OVO dan Bareksa ini, sejalan dengan komitmen Eastspring Indonesia untuk mengembangkan industri Reksa Dana Indonesia. Eastspring Indonesia sendiri secara aktif berkolaborasi dengan berbagai mitra, khususnya di industri keuangan digital. Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dalam meningkatkan literasi dan inklusi Reksa Dana di Indonesia,” tutup Alan.