EmitenNews.com - Sejumlah strategi dilakukan perusahaan untuk mendongkrak kinerja. Tidak terkecuali Zebra Nusantara (ZBRA). Itu kemudian membuat perseroan sukses mencatat angka sales meroket 30 ribu persen. 


Belum lama ini, Zebra Nusantara mencatat rekor sales cukup signifikan. Bahkan, angka itu ditembus hingga mencapai level 30 ribu persen. Lompatan itu, salah satu dari pencapaian lain yang ditoreh Zebra Nusantara. Persentase itu, bisa ditilik dengan skema year on year (Yoy) via data. 


Di mana, penjualan neto Zebra Nusantara tercatat Rp2,7 triliun. Padahal, sebelumnya pada per September 2020, Zebra Nusantara hanya mencatat penjualan di kisaran Rp8,8 miliar. Selain itu, Zebra Nusantara juga sukses mengubah ekuitas dari negatif menjadi positif. Pada 2020 lalu, Zebra Nusantara mencatat ekuitas minus Rp10,7 miliar. Dan, pada kuartal III-2021, Zebra Nusantara berhasil mencatat ekuitas Rp1,3 triliun.


Peningkatan angka sales, dan ekuitas positif tersebut tidak lepas dari transformasi bisnis Zebra Nusantara. ”Peningkatan itu sangat signifikan. Itu merefleksikan transformasi, dan kehadiran Dos Ni Roha (DNR) membuat Zebra Nusantara lebih berkembang. Ekuitas dari negatif menjadi positif, bukti sahih perkembangan bisnis tersebut,” tutur Gary Tanoesoedibjo, Direktur Zebra Nusantara, Selasa (26/10).


Masuknya DNR sebagai transformasi bisnis Zebra Nusantara juga mengarahkan layanan bisnis yaitu modernisasi distribusi terintegrasi secara digital dengan jaringan logistik seluruh Indonesia secara lengkap. Dengan jaringan gudang terdiri dari 32 cabang, 12 subcabang, dan 7 4PL warehouses itu, makin mengimplementasikan kegiatan distribusi logistik cepat, lengkap, dan luas sampai ke pelosok negeri dalam menjawab kebutuhan logistik makin memenuhi tantangan di masa kini.


”Jaringan distribusi logistik kami lengkap, dan telah terintegrasi dengan kecanggihan sistem logistik dapat menghadirkan layanan logistik modern. DNR telah mengimplementasikannya berbagai project strategis bersama aneka partner bisnis kami,” tambah Gary.


Salah satu bukti suksesnya, kala DNR berhasil menyukseskan pengiriman Bantuan Sosial Beras PPKM Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada 2021 meliputi 15 provinsi di Indonesia bersama Kementerian Sosial (Kemensos), dan Perum Bulog. Itu merupakan tahun kedua DNR ditunjuk sebagai pihak transporter dalam mengirimkan bantuan beras ke berbagai kota di Indonesia.


Transformasi itu, membuat Zebra Nusantara makin melangkah maju untuk menghadirkan berbagai layanan distribusi logistik modern, terintegrasi, dan konsisten untuk mengembangkan proyeksi ekspansi bisnis ke arah lebih strategis ke depan. (*)