EmitenNews.com - WIR Asia (WIRG) menyesuaikan proyeksi pendapatan sepanjang tahun 2023. Itu dengan mempertimbangkan jumlah aktual dari pelaksanaan konversi waran seri I berakhir pada 6 Oktober 2023, dan penyesuaian rencana fundraising pada entitas anak perseroan. 


Di mana, total pelaksanaan konversi waran seri I perseroan sebanyak 19.463.394 waran dengan jumlah dana diterima Rp3,7 miliar. Itu mewakili 2,5 persen dari total pelaksanaan konversi waran seri I sebanyak 771.239.700 waran. 


Selain itu, manajemen juga melakukan ekstensi atas rencana fundraising entitas anak perseroan menjadi hingga akhir 2024 dari skenario awal pada 2023. Menyesuaikan rencana pertumbuhan berdasar cadangan arus kas internal, dan arus kas dari hasil operasi. 


Dengan mempertimbangkan beberapa faktor di atas, manajemen turut menyesuaikan rencana belanja modal, target pertumbuhan bisnis, dan menyempurnakan rencana strategis jangka panjang. Penyempurnaan itu, salah satu realisasi manajemen mewujudkan komitmen pertumbuhan berkelanjutan, dan berkesinambungan. 


Penyesuaian proyeksi pendapatan sebagaimana diuraikan di atas sekitar 60 persen dari target telah perseroan sampaikan sebelumnya. Penyesuaian proyeksi pendapatan itu, tetap mencerminkan tingkat pertumbuhan pendapatan signifikan yaitu 45-50 persen dibanding pendapatan pada 2022. 


Pertumbuhan tersebut juga mendorong peningkatan laba operasi, dan laba bersih perseroan. ”Penyesuaian proyeksi pendapatan itu tidak berdampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan,” tutur Ira Yunita, Corporate Secretary WIR Asia. (*)