EmitenNews.com - PT Bank Capital Indonesia (BACA) akan menerbitkan maksimal 19.959.966.999 lembar alias 19,95 miliar saham bernominal Rp100 per saham. Setiap pemegang 50 saham lawas dengan nama tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) perseroan pada 29 Juli 2022 pukul 15.00 WIB berhak 141 HMETD.


Di mana, setiap satu HMETD memberi hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru. HMETD itu,  diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI), dan dilaksanakan mulai 2 Agustus 2022 sampai 9 Agustus 2022. HMETD tidak dilaksanakan hingga tanggal akhir periode tersebut dinyatakan tidak berlaku lagi.


Apabila saham yang ditawarkan dalam right issue tidak seluruhnya diambil pemegang saham atau pemegang bukti HMETD, sisanya akan dialokasikan kepada pemegang saham lain yang melakukan pemesanan lebih besar dari haknya seperti tercantum dalam sertifikat bukti HMETD atau formulir pemesanan, dan pembelian saham tambahan, secara proporsional.


Dana diperoleh dari hasil right issue, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi yang menjadi kewajiban perseroan, akan digunakan seluruhnya untuk ekspansi usaha. (*)