EmitenNews.com - PT Wintermar Offshore Marine Tbk (WINS) ekspansi bisnis dengan mitra berbasis di Brunei Darussalam. Perseroan memulai usaha strategis melalui kepemilikan saham sebesar 49% di SAVWIN Sdn Bhd.

 

Dalam keterangannya seperti dikutip Jumat (2/2/2024), Investor Relation WINS, Pek Swan Layanto mengungkapkan melalui kemitraan tersebut, Wintermar akan memiliki keunggulan dalam tender untuk kontrak jangka panjang di Brunei yang lebih memprioritaskan konten lokal. 

 

Savwin Sdn Bhd pada tahapan awal akan mengoperasikan Kapal Fast Multi-Purpose Supply yang saat ini sedang dalam kontrak jangka panjang di Brunei hingga 2027.

 

"Inisiatif ini menandakan ekspansi strategis untuk meningkatkan penawaran layanan maritim dan memperkuat kehadiran domestik kami di sektor maritim Brunei, Wintermar telah beroperasi sejak 2014," katanya.

 

Utilisasi armada grup Wintermar pada 4Q2023 mencapai 74%, yang lebih baik dari 70% yang dicatatkan pada 3Q2023. Per 31 Desember 2023, kontrak Perseroan yang telah dimiliki untuk dikerjakan adalah sebesar USD82 juta. 

 

Sebelumnya, Rabu (13/12/2023), menajemen mengungkapkan, PT Wintermar Offshore Marine Tbk (WINS) telah merealisasikan penerbitan saham untuk karyawan dan manajemen. WINS melaporkan bahwa aksi korporasi itu dilakukan melalui skema private placement. 

 

Total saham yang diterbitkan dalam program Management and Employee Stock Option Plan (MESOP) itu mencapai 4.925.000 saham, dengan nilai nominal Rp100 per saham. ***