EmitenNews.com -PT Integrasi Jaringan Ekosistem (IJE) anak usaha PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge, mengumumkan penerbitan obligasi dengan nilai total Rp 600 miliar. Penerbitan ini merupakan bagian dari upaya Perusahaan untuk mendukung ekspansi usaha pada lini bisnis telekomunikasi. Adapun IJE melakukan percepatan pengembangan jaringan serat optik untuk dapat melayani 25 juta rumah tangga di sepanjang jalur kereta api di Pulau Jawa.

Ini menegaskan komitmen Perseroan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital melalui pemerataan konektivitas yang handal dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

Obligasi ini akan diterbitkan dalam beberapa seri dengan tenor yang bervariasi yaitu 1, 3, dan 5 tahun. Tingkat bunga yang ditawarkan sangat kompetitif dan akan dibayarkan secara kuartalan. Penerbitan obligasi ini telah mendapatkan peringkat idA- (Single A Minus) dari Pefindo, yang mencerminkan kepercayaan pasar terhadap keberlanjutan kondisi keuangan Perseroan dan prospek bisnis Perusahaan yang solid. Masa penawaran awal Obligasi I Integrasi Jaringan Ekosistem Tahun 2024 telah dimulai 28 Mei 2024 dan akan berakhir pada 12 Juni 2024.

Direktur PT Integrasi Jaringan Ekosistem, Gilman Nugraha mengatakan, "Penerbitan obligasi ini merupakan langkah strategis bagi IJE dalam memperkuat struktur permodalan serta membiayai ekspansi jaringan serat optuk  yang sedang dijalankan. Kami optimis bahwa dana yang diperoleh melalui obligasi ini akan meningkatkan kemampuan Perusahaan untuk meraih target pertumbuhan jangka panjang dan memberikan nilai tambah tinggi bagi seluruh stakeholder." 

"Dengan mempercepat ekspansi jaringan serat optik kami di sepanjang jalur kereta api di Pulau Jawa, tidak hanya meningkatkan optimalisasi infrastruktur tetapi juga memberikan manfaat layanan telekomunikasi yang lebih luas, handal, dan terjangkau  yang sangat krusial bagi pertumbuhan ekonomi dan inklusi digital.", Tutupnya.

Dana yang diperoleh dari penerbitan obligasi ini sebagian besar (76.64%) akan digunakan untuk investasi/belanja modal Perseroan untuk pengembangan jaringan serat optik Perseroan pada jalur rel dan jalan tol,  dan sisanya dialokasikan bagi peningkatan modal kerja untuk mendukung operasional Perusahaan yang semakin berkembang.

Obligasi ini akan dipasarkan kepada investor institusi dan ritel melalui penjamin pelaksana emisi terkemuka di Indonesia yaitu RHB Sekuritas, UOB Kay Hian Sekuritas, KB Valbury Sekuritas Indonesia, dan juga Bahana Sekuritas yang tergabung dalam sindikasi penjamin emisi. Perseroan mengajak seluruh investor, baik institusi maupun ritel, untuk berpartisipasi dalam penawaran obligasi ini dan bersama-sama mendukung pertumbuhan dan perkembangan infrastruktur digital Indonesia.