EmitenNews.com - Petrindo Jaya Kreasi (CUAN) makin agresif melakukan ekspansi. Teranyar, emiten besutan Prajogo Pangestu tersebut, mencaplok PT Sepekat Salut Sejahtera (SSS). Akuisisi 85 persen saham SSS dilakukan perseroan melalui anak usaha yaitu Prima Mineral Investindo (PMI).


Teken Perjanjian Pengikatan Jual Beli Bersyarat (PPJB) telah dipatenkan pada Senin, 30 Oktober 2023. ”Transaksi akan dituntaskan setelah memperoleh persetujuan dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM),” tulis Michael, Direktur Utama, dan Sekretaris Perusahaan Petrindo.


Saat ini, Sepekat Salut telah mengantongi izin usaha pertambangan (IUP) pasir silika di Kutai, Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim) dengan wilayah kerja seluas 98,61 hektare (Ha). ”Akuisisi itu, akan menambah aset berupa tambang pasir silika, seiring dengan strategi perusahaan dalam melaksanakan diversifikasi usaha,” imbuh Michael.


Nah, sesuai dengan tujuan awal pembentukan Prima Mineral Investindo, anak usaha perseroan tersebut nantinya, akan bertindak sebagai holding dari sejumlah perusahaan bergerak bidang tambang mineral lainnya, dalam hal ini pasir silika alias kuarsa. 


”Tindakan korporativ itu, tidak berdampak negatif terhadap perseroan. Baik dari sisi kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha emiten sebagai perusahaan terbuka alias publik,” tegas Michael. (*)