EmitenNews.com - Bukit Asam (PTBA) menyampaikan bahwa aktivitas eksplorasi pada periode Triwulan III (Juli-September) di tahun 2023 yang dilakukan dengan pihak ketiga telan biaya sebesar Rp17,06 miliar.

 

Niko Chandra Corporate Secretary PTBA dalam keterangan resminya Jumat (6/10) mengungkapkan, kegiatan eksplorasi meliputi pemetaan geologi, pemboran inti dan non inti, logging geofisika, pengujian sampel batubara dan batuan serta TOC (Top of Coal) dan BOC (Bottom of Coal).

 

PTBA Unit Pertambangan Tanjung Enim melakukan eksplorasi di area air laya (TAL), Muara tiga besar (MTB) dan Banko tengah B (BTB) dengan menghasilkan 48 titik (3678.28 m coring, 502 m open hole) dan pengeboran infill drilling untuk menunjang kegiatan penambangan .

 

Selanjutnya PTBA Unit Pertambangan Ombilin) melakukan eksplorasi di area Ombilin dengan metode Coring dan menghasilkan 17 titik (2093.3 m) pengeboran sumber daya

 

Adapun PT Internasional Prima Coal (anak usaha PTBA) melakukan eksplorasi di area Bantuas dengan metode Coring, Open Hole dengan menghasilkan 23 titik (1419.75 m open hole, 326.45 m coring).

 

Niko menambahkan Rencana selanjutnya adalah Kontimyu pengeboran di Triwulan IV 2023 serta mengevaluasi kembali estimasi volume sumber daya dan cadangan batu bara di IUP Ombilin.