EmitenNews.com- Bukit Asam Tbk. (PTBA) menyampaikan aktivitas eksplorasi di periode Triwulan I (Januari - Maret) di tahun 2024 yang dilakukan dengan pihak ketiga (kontraktor jasa pertambangan).

Niko Chandra Corporate Secretary PTBA dalam keterangan tertulisnya Kamis (4/4) menuturkan kegiatan eksplorasi meliputi pemetaan geologi, pemboran inti dan non inti, logging geofisika, pengujian sampel batubara dan batuan serta monitoring TOC (Top of Coal) dan BOC (Bottom of Coal) dengan biaya sebesar Rp8,84 miliar.

 

Lebih lanjut kegiatan pemboran di Unit Pertambangan Tanjung Enim dilakukan di 3 IUP yaitu air laya (TAL), Muara tiga besar (MTB) dan Banko tengah B (BTB) dengan menghasilkan 65 titik dan total kedalaman 7.071 meter.

Kegiatan pemboran di UPTE (unit pertambangan Tanjung Enim) bertujuan untuk mendukung kegitan operasi dan produksi dengan cara merapatkan jarak antara titik bor dan perluasan coverage area eksplorasi. Kegiatan eksplorasi antara lain pengambilan sampel batubara dan batuan pada titik bor eksplorasi maupun sampel batubara pada pit aktif untuk kontral kualitas terealisasi sebanyak 881 sampel serta monitoring pengukuran TOC-BOC terealisasi sebesar 282,3 ha yang dilakukan di selurih IUP PTBA tanjung enim.

 

Niko menambahkan di Unit Pertambangan Ombilin (UPO) belum ada kegiatan eksplorasi di triwulan I 2024 namun direncanakan akaan dlaksanakan ada Triwulan III 2024.