EmitenNews.com - PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menyampaikan pihaknya telah melakukan kegiatan eksplorasi yang dilakukan oleh 3 anak perusahannya yaitu PT Citra Palu Minerals (CPM) , PT Dairi Prima Mineral (DPM) dan PT Gorontalo Minerals (GM) pada periode Januari hingga Maret 2022.

 

Muhammad Sulthon Direktur dan Corporate Secretary BRMS dalam keterangan tertulisnya Senin (11/4) menyampaikan bahwa PT Citra Palu Minerals (CPM) melakukan eksplorasi pada Blok I, Sulawesi Tengah (Operasi Produksi), Blok II,Sulawesi Selatan (Eksplorasi) dan Blok IV, Sulawesi Tengah (Eksplorasi), Blok V, Sulawesi Tengah (Eksplorasi) serta Blok VI, Sulawesi Tengah (Eksplorasi).

 

Menggunakan metode AAS, Specific Gravity, Fire Assay, Aqua Regia Digest, Hg Analisis, ICP OES 42 Unsur, rencana berikutnya melanjutkan kegiatan pengeboran sumber daya di Prospek Hill, Reef 1. 2. dengan biaya yang dikerluarkan untuk eksplorasi ini sebesar USD1,05 juta.

 

Kegiatan eksplorasi yang dilakukan PT Dairi Prima Mineral dilakukan Kegiatan eksplorasi pada Prospek Anjing Hitam sudah selesai dilakukan dan saat ini prospek tersebut memasuki tahap Operasi Produksi. Selain Prospek Anjing Hitam, di dalam wilayah Kontrak Karya DPM masih terdapat prospek-prospek lainnya dengan tahap kegiatan yang berbeda-beda dari eksplorasi regional hingga pengeboran deliniasi sumberdaya.

 

Salah satu prospek yang paling maju pengerjaannya adalah Prospek Lae Jehe yang terletak sekitar 200 meter di sebelah barat laut Prospek Anjing Hitam. Prospek ini sudah memasuki tahap pengeboran deliniasi sumberdaya dan masih akan dikembangkan hingga didapatkan sumberdaya mineral dengan klasifikasi terukur dan tertunjuk yang lebih dominan. Kegiatan eksplorasi ini menghabiskan biaya eksplorasi sebesar USD204,484,90.

 

Terakhir kegiatan eksplorasi yang dilakukan PT Gorontalo Minerals di Prospek Sungai Mak, Blok I (Tombulilato), Gorontalo dan Prospek Motomboto North, Blok I (Tombulilato), Gorontalo.

 

Bentuk kegiatan eksplorasi menyampaikan laporan kemajuan tahapan operasi produksi triwulan IV 2021 dan menyusun laporan kemajuan tahapan operasi produksi triwulan I 2022 selanjutnya mobilisasi drilling consumable menuju area pengeboran.

 

Selanjutnya melakukan mobilisasi mesin bor beserta kelengkapannya dari Staging Tombulilato menuju area pengeboran di Prospek Motomboto North melalui jalur darat dan melakukan pengeboran eksplorasi di area Prospek Motomboto North, Blok I Tombulilato dengan kemajuan kedalaman pemboran sebesar 1.632,90 m dari total rencana 6.785 m dan telah menyelesaikan 9 lubang bor Kegiatan eksplorasi ini menghabiskan biaya sebesar USD233.805,89