EmitenNews.com - PT Emdeki Utama Tbk. (MDKI) menyampaikan laporan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum perdana saham sampai dengan tanggal 31 Desember 2021.

 

Vincent Secapratama Direktur MDKI Kamis hari ini (13/01) menyampaikan bahwa Perseroan memperoleh hasil penawaran umum perdana saham efektif tanggal 25 September 2017 sebesar Rp184,35 miliar dengan biaya sebesar Rp9,06 miliar. Dengan demikian MDKI memperoleh hasil bersih penawaran umum sebesar Rp175,29 miliar.

 

Lebih lanjut Vincent menjelaskan MDKI merealisasikan penggunakan dana IPO untuk pembangunan pabrik Ferro Silica sebesar Rp5,19 miliar dan sebesar Rp32,94 miliar untuk pembangunan pabrik carbide desulphuriser di Gresik dan Cilegon serta sebesar Rp22,23 miliar untuk modal kerja produksi calsium Carbida. Dengan realisasi penggunaan dana tersebut, maka MDKI sudah menggunakan dana IPO sebesar Rp60,36 miliar dan masih menyimpan dana IPO sebesar Rp114,93 miliar dalam bentuk deposito.

 

Vincent menambahkan pembangunan Proyek Carbide Desulphuriser tahap II di Cilegon dan proyek Ferro Silica perlu ditunda menunggu perkembangan positif pabrik baja di Cilegon serta dilakukan penelaahan kembali untuk Proyek Silica karena berdasarkan data terakhir dan ramalan para ekonomi dunia serta adanya pandemi covid-19, terjadi perlambatan ekonomi dunia.