EmitenNews.com - Emiten Grup Salim Nusantara Infrastructure Tbk (META) membantah menjajaki untuk akuisisi 40% saham Tol milik Waskita Setelah mengakuisisi Tol Layang MBZ.

 

Dahlia Evawani Corporate Secretary META dalam keterangan resmi Senin (16/10) menyampaikan bahwa,  pada saat pelaksanaan Public Expose Insidentil terdapat pertanyaan soal akuisisi tersebut dari peserta.

 

Namun Danni Hasan sebagai Dirut META dalam PE tersebut menjawab bahwa akuisisi merupakan salah satu group strategy Perseroan, namun yang paling utama adalah seberapa jauh potensi-potensi perusahaan tersebut memberikan kontribusi positif sehingga yang pertama dilihat oleh Perseroan adalah threshold tertentu untuk akuisisi, mungkin minimal 40% ke atas.  

 

" Jika di dalam list Toll Road Waskita yang akan dijual sesuai, maka tidak menutup kemungkinan kalau Perseroan akan meng-explore peluang tersebut, jawab Dani pada PE 11 Oktober 2023.

 

Jawaban ini cukup menjelaskan bahwa, Perseroan tidak serta merta menjajaki 40% kepemilikan Tol dari Waskita yang diberitakan oleh media. 

 

" Perseroan hanya tidak menutup peluang untuk mengkaji proyek-proyek yang sesuai dengan target akuisisi Perseroan sebagaimana yang telah dijelaskan dalam jawaban pertanyaan Public Expose Insidentil, jelas Dahlia.

 

Tidak adanya informasi/ kejadian penting lainnya yang material dan dapat mempengaruhi kelangsungan hidup Perseroan serta dapat mempengaruhi harga saham. . Namun, pada tanggal 12 Oktober 2023, Perseroan telah menyampaikan informasi dan fakta material terkait Penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT).