EmitenNews.com - PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) akan memberikan dividen tunai senilai Rp500 miliar atau setara dengan Rp87,67 per saham kepada para pemegang saham.

Menurut Direktur ROTI, Arlina Sofia, keputusan tersebut diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu (03/4) pagi ini, terkait penentuan dan penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023.

"Bila kita bandingkan nilai Dividen Tunai dengan harga penutupan saham ROTI kemarin yang mencapai Rp1.180, maka dividend yield mencapai 7,5 persen. Hal ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi terhadap dukungan dan loyalitas seluruh Pemegang Saham. Sesuai jadwal, Dividen akan dibayarkan pada tanggal 26 April 2024," ungkapnya dalam keterangan resmi pada Rabu (3/4/2024).

Dia juga menjelaskan bahwa RUPST juga menyetujui beberapa keputusan penting lainnya, termasuk persetujuan atas Laporan Direksi Perseroan mengenai jalannya Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023, serta persetujuan atas Pengesahan Neraca dan Penghitungan Laba Rugi Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023.