EmitenNews.com—PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) menyampaikan bahwa anak usahanya, EMP Bentu Limited (EMP Bentu), berencana untuk meningkatkan produksi gasnya ke PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN.

 

Saat ini EMP Bentu memasok sekitar 30 juta kaki kubik gas per hari ke PLN Pekanbaru. Sesuai dengan Perjanjian Jual Beli Gas dengan PLN, EMP Bentu diminta untuk dapat memproduksikan gas sampai dengan 40 juta kaki kubik gas per hari ke PLN, kata Syailendra S. Bakrie Direktur Utama ENRG dalam keterangan Resmi yang diterima EmitenNews.com, Selasa (28/6/2022).

 

EMP Bentu merupakan pemegang 100% participating interest dan Operator di blok Kontrak Kerja Sama (KKS) Bentu di Riau, Sumatera. SKK Migas Sumbagut mendorong Kontraktor KKS untuk meningkatkan produksi migas dengan melakukan pemboran sumur-sumur pengembangan maupun eksplorasi di wilayah kerja juga mengapresiasi peningkatan produksi gas dari blok KKS Bentu yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar di Riau. 

 

Tahun lalu EMP Bentu telah menyelesaikan pemboran 2 sumur pengembangan dan 1 sumur eksplorasi, dan tahun ini telah menyelesaikan pemboran 1 sumur pengembangan dan 1 sumur eksplorasi dan akan menyelesaikan 2 sumur eksplorasi. 

 

“Diharapkan hasil positif dari kegiatan pemboran ini dapat menambah produksi gas dari blok KKS Bentu dalam waktu dekat. 2 Sebagai tambahan informasi, pasokan gas dari blok KKS Bentu yang dijual ke PLN dialirkan melalui pipa gas yang dimiliki oleh PT Medco Ratch Power Riau (MRPR) di Pekanbaru,” ujar Syailendra.

 

Selain penjualan gas ke PLN, EMP Bentu juga menjual produksi gasnya ke anak usaha PT Pertamina (Persero) dan PT Riau Andalan Pulp & Paper. Kami berharap kenaikan produksi gas dari blok KKS Bentu tersebut dapat berdampak positif terhadap kinerja keuangan Perusahaan di masa mendatang.