EmitenNews.com - Fitch Ratings Indonesia (Fitch) telah mengafirmasi peringkat nasional jangka Panin Sekuritas (PANS) AA-(idn). Rating itu, berstatus outlook stabil. Menariknya, Fitch secara bersamaan telah menarik peringkat tersebut. 


Penarikan peringkat tersebut didasarkan atas permintaan perseroan. Permintaan itu, dengan pertimbangan saat ini perseroan sudah tidak memiliki surat utang. ”Selain itu, tidak ada hal-hal lain yang mewajibkan adanya pemeringkatan atas perseroan,” tutur Indra Christanto, Presiden Direktur Panin Sekuritas, seperti dilansir Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (27/10).


Insiden tersebut terjadi pada Senin, 25 Oktober 2021. Menyusul peristiwa itu, tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha. ”Tidak ada dampak,” imbuh Indra. 


Informasi itu termaktub pada nomor surat 335/DIR-PS/X/2021 perihal laporan informasi atau fakta material hasil pemeringkatan, dan penarikan peringkat perseroan. (*)