EmitenNews.com -Emiten produsen makanan seafood kemasan brand Fiesta PT Central Proteina Prima Tbk. (CPRO) menargetkan pertumbuhan pendapatan sepanjang 2023 menjadi Rp9,06 triliun.  

 

Direktur Utama Central Proteina Prima Hendri Laiman mengatakan sepanjang 2023, CPRO memproyeksikan pertumbuhan pendapatan 5 persen hingga 10 persen dibandingkan 2022 karena didorong pangsa pasar domestik yang dimaksimalkan.  

 

“Tahun lalu pasar ekspor sebesar 12 persen dari pendapatan Rp8,2 triliun. Strategi pertumbuhan adalah fokus pada pasar domestik serta menjaga kualitas,” katanya saat paparan publik, Selasa (27/6/2023). 

 

Sementara itu untuk laba bersih Hendri mengatakan targetnya tidak akan jauh dari target pendapatan. CPRO saat ini berfokus pada pangsa pasar domestik dengan bisnis makanan hewan peliharaan dan makanan beku.  

 

“Kebetulan di makanan beku market share kita belum terlalu besar sehingga kita melihat peluang untuk memenangkan persaingan pasar domestik,” jelasnya.  

 

Kemudian untuk pasar ekspor, CPRO saat ini sedang membidik negara Timur Tengah dan Asia lainnya. Hendri mengaku saat ini perseroan memperhatikan negara tujuan ekspor terkait dengan kondisi pasar global. 



Saya tidak pernah menyesali takdir aneh yang harus dijalani. Tapi, untuk memperkuat harapan-harapan kosong, kamu tetap orang lain dan saya tidak bisa berbuat apa-apa kecuali memperdulikan dari balik tabir syariat.

 

Aku bersama kewajiban-kewajiban dan takdirku yang lain. Hati tidak bisa mengenal jarak untuk kedekatan atau berjauhannya sesuatu.

 

Kita seperti manusia yang lahir dengan begitu saja dan mencari-cari tuhannya. Semoga Tuhan memperhitungkan air mataku.