EmitenNews.com - PT Satyamitra Kemas Lestari (SMKL) menambah satu kontrak pembuatan kemasan untuk produk global brand ternama. Tambahan proyek itu, mulai dikerjakan sejak awal Februari 2023. Oleh karena itu, perseroan makin optimistis mencapai target pertumbuhan penjualan dua digit tahun ini. 


”Sukses mendapat kontrak baru dari global brand ternama, dan salah satu terbesar dunia merupakan pencapaian penting bagi perseroan. Pasalnya, akan meningkatkan kredibilitas, dan kepercayaan pelanggan terhadap perseroan,” tutur Herryanto Setiono Hidayat, Direktur Marketing Satyamitra Lestari. 


Dengan perolehan kontrak dari global brand ternama itu, akan mempermudah perseroan meyakinkan calon pelanggan baru, sehingga peluang untuk menggaet pangsa pasar lebih luas makin terbuka. Perseroan melihat peluang pertumbuhan pasar kemasan tahun ini masih positif, seiring optimisme ketangguhan ekonomi Indonesia menghadapi resesi global.


Selain itu, peningkatan pesat aktivitas partai politik, memasuki tahun politik jelang pemilihan umum, diperkirakan juga ikut membantu mendorong pertumbuhan ekonomi tahun 2023. Untuk bisnis kemasan, akan ada peningkatan penjualan menyusul perkiraan ekonomi digital akan melejit. 


Perseroan bergerak bidang kemasan berbahan dasar karton atau kertas cokelat dengan cetakan flexo disebut Kotak Karton Bergelombang (KKB) maupun offset dikenal Folding Carton Box, dan kotak Handphone, saat ini sudah melayani 2 brand global. (*)