EmitenNews.com - Perusahaan sektor perdagangan dan instalasi peralatan elektronik dan komunikasi serta jasa penyewaan mesin kantor beserta peralatannya PT Galva Technologies (GVLA) telah melakukan penandatanganan perjanjian kredit dengan PT Bank Central Asia (BBCA).

 

Merujuk pada keterangan tertulis yang disampaikan manajemen GVLA pada laman BEI, Selasa (14/9/2021) disebutkan, untuk menunjang kebutuhan modal dan kegiatan operasional Perseroan pada  tanggal 10 September 2021, telah menandatangani Perjanjian empat Plafond Kredit dengan BBCA.

 

Adapun secara rinci ke-4 plafond kredit yang diraih oleh GVLA adalah Jenis Fasilitas Multi Fasilitas L/C (Sight/Usance) Plafond : USD5 juta. Jenis Fasilitas Time Loan Revolving Plafond : Rp115 miliar. Jenis Fasilitas Forward Line Plafond USD5 juta. Jenis Fasilitas : Standby L/C Plafond : Rp45 miliar. Semua flafond yang diterima oleh GVLA memiliki jangka waktu yang cukup singkat yaitu hanya 1 tahun, tulis Maria Fransiska Corporate Secretary Galva Technologies.

 

Tidak ada dampak material dari kejadian, informasi atau fakta material terhadap kondisi keuangan Perseroan, kecuali adanya kewajiban pembayaran bunga secara periodik; - Tidak ada dampak material dari kejadian, informasi atau fakta material terhadap hukum dan kelangsungan usaha Perseroan.

 

Penandatanganan Perjanjian Kredit ini tidak mengandung benturan kepentingan dan bukan merupakan transaksi afiliasi sebagaimana dimaksud dalam POJK No. 42/POJK.04/2020.