EmitenNews.com - PT Cashlez Worldwide Indonesia (CASH) menghadirkan pembayaran non-tunai Automated Sales Center (ASC). Sistem pembayaran itu, menyasar dua lokasi, yaitu Gedung Veranda Cibis Nine, Cilandak, Jakarta Selatan, dan Metropolitan Mall Bekasi. Itu hasil kolaborasi dengan Herbalife Nutrition. 


Kerja sama itu, untuk memudahkan pembayaran kepada member independen, dan konsumen Herbalife Nutrition dalam memenuhi akses nutrisi lebih mudah, cepat, nyaman, dan aman melalui pembayaran non-tunai berupa kartu kredit dan debit. ”Kami turut mendukung inovasi Herbalife Nutrition khususnya dalam pembayaran. Itu komitmen kami untuk menjadi pembayaran integrasi terbaik bagi merchant, dan customer,” tutur Suwandi, Presiden Direktur Cashlez. 


Melalui kerja sama itu, Cashlez berharap dapat dinikmati baik oleh customer maupun member independen Herbalife Nutrition, dalam mengakses produk secara mandiri. Saat ini, transaksi menggunakan kartu telah mengalami pertumbuhan. Berdasar data Bank Indonesia (BI), Februari 2022 transaksi pembayaran menggunakan kartu debit dan kartu kredit tumbuh 2,88 persen menjadi Rp596,2 triliun. 


BI mencermati transaksi pembayaran menggunakan kartu masih mampu tumbuh di tahun 2022 sejalan kondisi pandemi makin terkendali. Transaksi non-tunai dengan fasilitas ASC sekaligus memperkuat komitmen Herbalife Nutrition meningkatkan layanan perusahaan. ”ASC akan melengkapi 35 saluran distribusi seluruh Indonesia,” tegas , Andam Dewi, Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Indonesia.


Herbalife Nutrition juga cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi, dan untuk inovasi ini perusahaan bekerja sama dengan perusahaan Teknologi Keuangan (FinTech) Cashlez, mendukung kemudahan transaksi non-tunai bagi member independen. ”Kami berharap member independen dapat bertransaksi lebih efisien, lebih mudah, produk langsung diperoleh dengan kualitas, dan garansi serupa,” harap Andam. (*)