EmitenNews.com - Emiten properti, Repower Asia Indonesia (REAL) menggandeng Lamont Capital Pte Ltd. Kolaborasi dengan partner strategis asal Singapura itu, untuk menggenjot ekspansi. Yaitu dengan membidik pengembangan lahan seluas 44,7 hektare (ha) di Jawa Timur (Jatim). 


Kerja sama itu, diharap menjadi langkah bagi perseroan melakukan ekspansi pengembangan proyek di luar area Jabodetabek, yakni Jatim. Di mana, wilayah tersebut memiliki pangsa pasar tidak kalah besar. Saat ini, proyek perseroan tengah berjalan, dan dalam proses pengembangan. Di antaranya proyek Pejaten Office Park, dan Mixed Used Pasar Minggu Jakarta Selatan. 


Lalu, perumahan Botanical Puri Asri di Depok, Real Residence Pondok Cabe Tangerang Selatan, dan rencana pengembangan Apartemen di Bekasi, dan Tangerang Kota. ”Kerja sama ini usaha berkelanjutan dalam meningkatkan kinerja dan pengembangan lanjutan terhadap portfolio proyek properti. Selanjutnya, diharap mendukung pengembangan industri properti Indonesia,” tutur Aulia Firdaus, Direktur Utama Repower Asia, akhir pekan lalu. 


Saat bersamaan, Lawrence Tjandra, Direktur Lamont Capital Pte Ltd mengungkap kesepakatan bersama Repower merupakan peran aktif dalam menggairahkan sektor properti Indonesia. Lamont Capital secara aktif akan mendukung pengembangan properti dilakukan Repower ke depan. Lamont Capital optimistis pasar properti sangat terbuka lebar di Indonesia.


Apalagi, didukung kondisi perekonomian cukup kuat. ”Sinergi ini salah satu strategi kami meraih momentum pertumbuhan pasca-pandemi Covid-19 dengan memperluas pangsa pasar properti Indonesia sekaligus mendukung partner kami, yaitu Repower untuk tumbuh lebih besar baik secara portofolio proyek maupun valuasi,” tegas Lawrence. 


Kerja sama itu, ditandai teken Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) kedua pihak. MoU itu,  ditandatangani Direktur Utama Repower Asia Indonesia Aulia Firdaus, dan Direktur Lamont Capital Pte Ltd Lawrence Tjandra. Hajatan itu, berlangsung di Gedung Graha Repower Asia dengan disaksikan Komisaris Utama Repower Asia Indonesia Ichsan Thalib, dan jajaran direksi kedua perusahaan. (*)